Rescue Reptile Borobudur, Tempat Mengenal Lebih Dekat Hewan Reptil


Bagi sebagian orang binatang reptil atau hewan melata khususnya ular sangat menakutkan.Hayo apakah kalian juga takut sama reptil ular?hehehe.Djawani berkesempatan mengunjungi salah satu tempat reptil yang ada di Magelang gaes.


Reptil Rescue Borobudur namanya.tempat ini bukan kebun binatang loh gaes.ini adalah tempat edukasi hewan reptil khususnya ular.Seperti kita tahu ular merupakan bagian dari rantai makanan di alam (semoga kalian masih ingat pelajaran IPA di sekolah hehehe)

                                                   

Berlokasi di Kampung Bawang Desa Ngadirejo, Salaman, Magelang, Jawa Tengah.Dari Candi Borobudur kalian bisa ambil arah barat menyusuri jalan menuju ke kecamatan Salaman atau kabupaten Purworejo gaes.Setelah melewati lapangan tembak , langsung belok kanan.Tenang di sepanjang jalan ada petunjuknya kok.

Untuk masuk ke Reptil Rescue tidak dikenakan biaya gaes.Hanya disediakan kotak sumbangan suka rela.Tapi disini juga disediakan paket tour dengan harga tertentu.



Disini terdapat puluhan hewan reptil dari berbagai jenis mulai dari ular,iguana,kura-kura sampai buaya.Hampir separuh koleksi reptil disini adalah ular.Seperti yang kami sebutkan diatas Rescue Reptil ini adalah tempat edukasi tentang reptil ular gaes.kalian akan mendapat pengetahuan tentang apa saja ular yang berbisa atau yang tidak berbisa.Bagaimana penanganan ketika kalian digigit ular.Kalian juga bisa berinteraksi langsung dengan ular,hmm sangat menyenangkan gaes.









Untuk kalian yang pengen mengenal seluk beluk hewan reptil.Kalian bisa mengunjungi tempat ini gaes sekaligus mendapat pengetahuan tentang binatang reptil yang mungkin kalian belum tahu.
Foto/Teks : Djawani

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Icip-Icip Bakso Cak Athok Purworejo

PANTAI MENGANTI, JEMBATAN MERAH YANG JADI ANDALAN