Balkondes Saka Pitu Tegalarum Borobudur, Tempat asik Berfoto Ria


Balkondes ada asing dengan istilah yang kami sebutkan?sebagian masyarakat Magelang pasti sudah mengenal istilah Balkondes.woke kawan kami jelaskan hehehe.Balkondes singkatan dari Balai Ekonomi Desa.Setiap wilayah di Borobudur terdapat Balkondes, karena disekitaran Borobudur terdapat banyak desa wisata, maka dibangunlah Balkondes.Tempat ini menjadi semacam tempat untuk berkumpul berbagai kegiatan masyarakat desa setempat.

Dari Balkondes di Borobudur total ada 19 Balkondes (kalo kami tidak salah hitung yak hehehe).Setiap Balkondes memiliki desain yang berbeda-beda loh sob.Nah salah satunya akan kami bahas Balkondes Saka Pitu Tegalarum.Balkondes ini masih baru kawan.Ada keunikan dari bangunan Balkondes yang satu ini.Langsung scroll halaman kebawah yak.

Terletak diujung barat kecamatan Borobudur dan berbatasan dengan kecamatan Salaman.Balkondes yang dibangun oleh perusahaan BUMN ini berada dipinggir jalan.Jadi sangat mudah untuk dijangkau.Balkondes ini memiliki view yang keren karena di sekitarnya terdapat hamparan sawah.

Memasuki area Balkondes kalian tidak akan dipungut biaya alias gratis.hehehe asik to kalo gratisan.kalian hanya bayar parkir kendaraan saja.Bangunan Balkondes terdiri dari beberapa bangunan.Pertama kalian akan disambut dengan bangunan joglo.Joglo ini berhias ukiran-ukiran yang keren kawan.Joglo ini difungsikan juga sebagai restoran loh.Lanjut ke area belakang terdapat bangunan dengan arsitektur unik, karena berbentuk segitiga.Bagi generasi millenial kekinian, tempat ini asik loh buat berfoto-foto ria.Bangunan ini difungsikan sebagai Homestay loh.Hmm jadi penasaran pengen nyoba menginap disini hehehe.


Menurut pengelola Balkondes ini akan dijadikan digital village heritage atau digital heritage homestay, yakni kompleks desa wisata yg memadukan teknologi digital dengan keunikan suasana pedesaan.Untuk kegiatan budaya, kesenian, UMKM, pendidikan dan agro wisata bisa diselenggarakan di Balkondes ini wuih keren gaes.Kapan desamu akan bikin seperti ini hehehe.







Sekian penjelajahan kami di Balkondes Saka Pitu.Disekitaran Balkondes terdapat tempat-tempat seru yang bisa kalian jelajahi.
Foto & Teks : Djawani

  • Tiket Masuk   : Gratis
  • Parkir             : Rp 2.000,-
Alamat Balkondes Saka Pitu Tegalarum : Jl. Raya Salaman - Borobudur No.km 5, Prembulan, Tegalarum, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553

Postingan populer dari blog ini

Icip-Icip Bakso Cak Athok Purworejo

Rescue Reptile Borobudur, Tempat Mengenal Lebih Dekat Hewan Reptil