Mengunjungi Benteng Van Der Wijck Gombong


Kali ini penjelajahan kami menuju ke barat.Bukan dalam rangka mencari Kitab Suci loh tapi mencari tempat yang keren di Purwokerto untuk kami bagi kepada kawan-kawan.Flashback dulu ya kawan ketika kami menjelajah ke Caping Park, kami singgah di kota Kebumen.Kalo artikel-artikel sebelumnya menampilkan keindahan pantai di Kebumen.Kali ini kami akan menjelajah ke perkotaan tepatnya di kota Gombong.Langsung saja gunakan jempolmu untuk men scroll kebawah.

Gombong kota yang berada di sebelah barat Kebumen.Berada di jalur jalan nasional yang menghubungkan Kebumen dengan Bamyumas.Tidak mengherankan jika kota ini ramai.Di Gombong banyak dijumpai bangunan-bangunan tua yang masih kokoh berdiri.Salah satunya Benteng Van Der Wijk.Benteng yang menurut kami keren, sarat akan histori.Dilihat dari namanya saja sudah kelihatan benteng ini peninggalan Belanda.Benteng Van Der Wijck berada di Jalan Sapta Marga No. 100, Sidayu, Gombong, Kabupaten Kebumen.Dari jalan nasional mudah dijangkau lokasinya kawan.

Memasuki benteng terlihat bangunan-bangunan peninggalan Belanda yang masih kokoh berdiri.Benteng yang bercat merah ini berbentuk pentagon dengan dua tingkat.Terdapat dua pintu masuk atau gerbang utama untuk masuk ke benteng.Terdapat barak - barak, ruang tahanan,hingga rumah sakit.Benteng ini dulu pernah digunakan untuk syuting film The Raid loh kawan.


Untuk fasilitas pendukung di benteng ini terdapat wahana permainan anak.Ada juga kereta yang berada di atas Benteng.Ada Hotel juga loh di kawasan benteng.Hmm Kayaknya perlu dicoba kawan.



Kalo kamu pecinta bangunan-banguna tua sarat akan sejarah, tempat ini wajib kalian kunjungi.Atau jika kalian sedang berkunjung ke Kebumen tempat ini bisa kalian kunjungi sekaligus menambah wawasan tentang sejarah.
Foto & Teks : Djawani

Komentar

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus
  2. WOW Keren nie artikelnya
    Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi deh !


    HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
    Bonus New Member Bervariasi
    Bonus next deposit 5%
    Bonus rilingan 0,5%
    dan masik banyak yang lainnya bossku
    Penasaran!!! coba aja dulu.. biar gk penasaran.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Icip-Icip Bakso Cak Athok Purworejo

Rescue Reptile Borobudur, Tempat Mengenal Lebih Dekat Hewan Reptil