Sore di Laguna Pantai Lembupurwo


Beberapa waktu lalu kami menjelajah ke pantai Lembupurwo.Pantai yang terletak di desa Lembupurwo Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen.cara langsung berbatasan dengan kabupaten Purworejo.Pantai ini memiliki laguna yang tidak kalah keren gaes.Langsung aja ya ikuti cerita kami ya kawan.


                                                         

Perjalanan menuju pantai Lembupurwo kami melewati jalan Daendels Selatan.Mungkin sudah sering kami sebutkan dibeberapa artikel,jalan Daendels selatan adalah jalan alternatif menuju Cilacap yang berada di pantai selatan.Jalan yang hampir sebagian treknya lurus ini sekarang sudah mulai rame,karena infrastrukturnya sudah baik tidak seperti beberapa tahun yang lalu ketika kami melewati jalan ini.Untuk menuju pantai Lembupurwo sangat mudah dijangkau.Setelah kalian melewati kecamatan mlirit akan ada papan penujuk arah ke pantai Lembupurwo.


Untuk masuk menuju ke pantai tidak dikenakan biaya kawan alias gratis.yes itu yang kami suka hehehe.Hanya dikenakan biaya parkir kendaraan.Sebelum menuju lokasi pantai kami melewati gumuk pasir dipinggir laguna.Gumuk pasir ini terlihat sangat menawan karena disampingya ada laguna pantai lembupurwo.tempat ini cocok untuk berfoto-ria.




Setelah selesai bermain pasir di gumuk kami lanjutkan menuju ke pantai.Sebelum masuk ke pantai,kami melewati jembatan bambu.Jembatan ini berada di rerimbunan tanaman bakau kawan.Untuk melewati jembatan dikenakan biaya 2000,- kawan.


Kawasan pantai Lembupurwo terdapat banyak pohon cemara laut.Bagi yang tidak suka panas2an di pantai kalian bisa berteduh di bawah pohon cemara sembari menikmati semilir angin laut hehehe atau bisa juga kalian berfoto dengan background pohon - pohon cemara laut dijamin keren fellas.



Puas menjelajah ke pantai Lembupurwo,kalian bisa menikmati kuliner khas Kebumen sate ambal yang berada di Kecamata Ambal tidak jauh dari kecamatan Mlirit.Next time akan kami ulas kuliner sate Ambal hehehe.
Sekian penjelajahan kami di Pantai Laguna Lembupurwo Kebumen.
Foto/Text : Djawani.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Icip-Icip Bakso Cak Athok Purworejo

Rescue Reptile Borobudur, Tempat Mengenal Lebih Dekat Hewan Reptil