PANTAI KLAYAR EKSOTISME PANTAI UJUNG BARAT PACITAN


Pantai Klayar , pantai yang berada diujung barat Kabupaten Pacitan Jawa Timur.Berlokasi di bibir samudera Indonesia.Pantai Klayar memiliki batuan karang yang unik, sekilas mirip patung sphinx gaes.ikuti ya penjelajahan kami di pantai Klayar

                                     
Perjalanan menuju pantai klayar kami melewati jalur selatan via Kabupaten Gunungkidul lanjut menuju ke Kabupaten wonogiri melewati Pracimantoro.di Pracimantoro kami rehat sejenak sambil menikmati soto pak Juan yang berada di depan pasar Pracimantoro (next ya untuk artikel soto Pak juan hehehe).
nyoto dulu di Pracimantoro
Infrastruktur dari Gunungkidul sampai Pacitan sudah bagus gaes.aspalnya mulusss hehehe.Mungkin ada sebagian ruas jalan yang dalam perbaikan dan pelebaran.Disepanjang perjalanan kami disuguhi pemandangan bukit-bukit pegunungan karst yang elok, mengingat jalur yang kami lewati adalah gugusan Pegunungan Sewu.
Stalaktitnya keren gaes dengan kombinasi penchayaan lampu warna warni
Pantesan menyandang goa terbaik se asia tenggara wuih..wuih hebat


Untuk menuju ke Pantai Klayar kami melewati obyek wisata Goa Gong.Goa yang konon merupakan goa terbaik di Asia Tenggara.Goa Gong juga yang membuat Kabupaten Pacitan terkenal.Tapi sayang karena kendala waktu kami tidak menjelajahi goa tersebut.Tapi tenang gaes kami kasih foto keren Goa Gong dari member kami yang pernah kesini hehehe.
Sebelum menuju ke Pantai Klayar kami mampir dulu ke Raja Ampatnya Pacitan, pantai Kasap yang sudah yang sudah kami ulas di blog ini (bagi yang belum tau bisa di baca ya hehehe).
Gerbang menuju pantai Klayar
Setelah melewati perjalanan naik turun berkelok-kelok , sampai jua kami di Pantai Klayar.Dengan membayar tiket masuk Rp 10.000,- per orang kami langsung menuju pantai.Seperti karakteristik pantai di selatan pulau jawa, Pantai Klayar memiliki ombak yang besar,berkarang dan berpasir putih.Kami tidak rekomendasikan untuk mandi atau berenang di pantai klayar cukup bahaya.mengingat ombak besar bisa datang setiap saat.
Ombaknya besar sekali
Pantainya bersih masih alami
Pasir putihnya keren gaes
Berasa kek di pulau pribadi 
Seperti yang disebutkan diatas, pantai ini memiliki karang yang menjulang tinggi.kalo kami perhatikan mirip dengan patung sphinx gaes.Karang inilah yang menjadi ikonnya pantai klayar.Ada juga seruling samudra yaitu ombak yang melewati celah-celah karang yang menimbulkan suara seperti seruling gaes.Sayang untuk menuju kesana akses sudah ditutup gaes.
Kalo diliat dengan seksama malah mirip onta ya?
Untuk fasilitas disini disediakan gazebo-gazebo dibibir pantai gaes.Untuk urusan perut jangan khawatir banyak warung makan dengan berbagai menu.Ada juga kios-kios penjual cinderamata seperti kaos dengan tema pariwisata Pacitan.
Woke Sekian reportase penjelajahan kami di pantai Klayar.Artikel ini boleh kalian share kok.

Foto/teks : Djawani

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Icip-Icip Bakso Cak Athok Purworejo

Rescue Reptile Borobudur, Tempat Mengenal Lebih Dekat Hewan Reptil