BERNOSTALGIA KE GEMBIRALOKA ZOO YOGYAKARTA


Hayo kapan kalian terakhir datang Gembira Loka?Ketika masih kecil?TK,SD atau belum pernah?Tenang kawan kalian bisa baca penjelajahan kami di Gembiraloka.Sembari bernostalgia mengenang masa kecil berkunjung disini hehehe.Apa saja yang berubah di Gembira Loka ini?Ikuti kami kawan.

Kebun binatang Gembira Loka atau istilah sekarang Gembira Loka Zoo (GL Zoo).Waktu kecil cukup menyebut dengan bonbin singkatan dari keBON BINatang hehehe.GL Zoo merupakan kebun binatang kebanggaan Yogyakarta.Tempat ini tidak pernah sepi karena GL Zoo sering menjadi tujuan wisata ketika berkunjung ke Yogyakarta.

                                    
GL Zoo terletak di kota Yogyakarta cukup mudah untuk mencari lokasinya kawan.Harga tiket masuk senin - jumat 25.000,- per orang..Kebetulan kami berkunjung waktu weekday.Setelah membayar tiket,kami juga mendapat peta denah GL Zoo.Sobekan tiketnya bisa ditukar sama password wifi kawan.
Pintu masuk
Jalan menuju ke GL Zoo
Taman di sudut GL Zoo
Memasuki GL Zoo perubahan terasa banyak sekali.Sekarang lebih terlihat bersih.Taman yang asri dengan pepohonan yang rindang.Kami serasa berada di hutan rimba kawan.

DANAU MAYANG TIRTA
Danau Mayang Tirta
Danau buatan ini terletak di tengah GL Zoo.Oh ya ada pulaunya kawan di tengah danau.Kalo kalian pengen sensasi naik speedboat kenceng kalian mesti coba hehehe , atau sekedar berkeliling danau opsinya bisa naik kapal rame-rame.


KOLEKSI HEWAN
Gl Zoo mempunyai beragam koleksi hewan.Mulai dari gajah,harimau,binatang primata,onta sampai kami lupa apa nama binatangnya hehehe.Kandang-kandang hewan pun sekarang berubah,lebih enak dilihat dan pastinya hewan pun nyaman dirumah barunya hahaha.
Orang Utan
Sewaktu kecil hewan ini menjadi tujuan utama ke Bonbin hehehe

Gajah Sumatera
Temannya Oscar planet of the apes,Simpanse
Ini apa ya nama binatangnya??
TAMAN REPTIL DAN HEWAN AMPHIBI
Dulu ketika kami kecil Taman Reptil ini belum ada kawan.Taman ini tempat berkumpulnya binatang melata dan amphibi.Terdapat berbagai macam reptil dari biawak,kadal,ular,kodok.Kalian bisa loh berinteraksi dengan hewan reptil di area ini kawan.
Jenis kadal tapi lupa namanya hihihi
King Cobra sedang bobok siang zzztt..zzztt
Koleksi Iguana di taman reptil
Saking senengnya berinteraksi dengan kura-kura Sulcata

TAMAN BURUNG
Ini yang menurut kami keren , bagi pecinta satwa aves ini surga kalian hehehe.Taman burung ini berkonsep kandang raksasa kawan.Memasuki taman burung kalian akan disambut dengan burung pelican.disebelahnya ada rombongan si kaki merah burung flamingo.Disini kalian bisa berinteraksi atau berfoto dengan burung-burung disini.GL zoo juga mempunyai koleksi penguin jackass loh.
Burung Pelican
Si jangkung kaki merah burung Flamingo
Burung Elang
Burung Nuri
Interaksi dengan burung
Black Swan a.k.a Angsa Hitam
Burung Rangkong
Setelah puas berkeliling kalian bisa melihat pertunjukan atraksi hewan di jam-jam tertentu.
Memang sekarang GL Zoo sedang berbenah seiring dengan perkembangan jaman now hehehe.Yang terbaru adalah pembangunan area untuk hewan karnivora.
Dengan Berkunjung ke GL Zoo selain bisa melihat ragam binatang ,kalian juga mendapat edukasi tentang binatang.Tempat ini cocok untuk berwisata bersama keluarga,teman atau sekedar benostalgia ketika kalian terakhir kali berkunjung ke GL Zoo waktu kecil.

Foto/teks : Djawani

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Icip-Icip Bakso Cak Athok Purworejo

Rescue Reptile Borobudur, Tempat Mengenal Lebih Dekat Hewan Reptil