CURUG JENGGALA , AIR TERJUN DENGAN SPOT SELFIE KEKINIAN





Setelah kenyang makan-makan, yuk waktunya kita buat jalan-jalan. Ada salah satu tempat yang lagi hits banget di Purwokerto, yap sesuai judul diatas Curug Jenggala.
Curug Jenggala terletak di Desa Ketenger Kecamatan Baturraden, Purwokerto. 

                               
Lokasinya sendiri tidak jauh dari lokasi wisata Baturraden. Untuk menuju kesana, please jangan nurut maps, karena dari pengalaman Djawani beberapa waktu lalu cukup menyesatkan. Hehe..Nih Djawani kasih tahu rutenya, patokan awalnya adalah Alun-alun Purwokerto. Dari situ kita menuju ke jalan raya baturraden barat ke arah Smarworld ( bisa kalian kunjungi tempat keren ini ), nah.. dari Smallworld lurus sedikit, nanti ada pertigaan Desa Ketenger. Tenang, dipertigaan itu sudah ada rambu penunjuk Curug Jenggala yang cukup besar.
Pintu masuk menuju lokasi
Waktu Djawani kesana itu akses masuknya Rp 5000,- per orang, belum termasuk parkir. Parkir disini cukup unik karena kita parkir di halaman rumah warga, jadi warga masyarakat disini itu mengubah halaman rumah mereka menjadi lahan parkir. Bagi yang punya motor bergigi, bisa parkir di rumah penampungan air PLTA, dari situ jarak ke air terjun tidak terlalu jauh. Tapi bagi yang bawa motor matic cukup parkir di rumah-rumah warga saja, karena jalurnya cukup ekstrim buat dilalui motor matic, tenang saja motornya aman kok.


Pemandangan menuju ke curug

Dari parkiran rumah warga, untuk menuju air terjun kita harus hiking gaes dan jaraknya lumayan jauh sekitar 800m, tapi jarak tersebut ga akan terasa capek karena sepanjang perjalanan kita disuguhi oleh pemandangan yang luar biasa. Hamparan sawah serta perbukitan lereng Gunung Slamet menjadi obatnya.
Selain crurg kalian bisa menikmati taman yang keren ini
Taman di curug Jenggala
Bersantai di saung sembari menikmati sendang di sekitaran curug
Panorama sendang dilihat dari curug

Lokasi wisata ini berkonsep taman, terdapat berbagai jenis tanaman bunga , terus ada saung-saung dari bambu untuk tempat istirahat dan juga ada sendang.Bagi kalian yang mau main air, berenang atau sekedar untuk berendam kalian bisa langsung cuss menuju curugnya yang begitu menawan gaes.Eitss tapi ada himbauannya gaes dilarang mandi di area curug.


Debit air curug ini lumayan besar
Ini dia selfie deck-nya gaes
Tenang gaes foto disini gratis kok hehe
Coba kalo ada pasangannya hehe

Nah.. yang paling terkenal disini adalah selfie deck berbentuk love gitu dengan background air terjun, romantis banget.. cocok untuk berfoto bersama pasangan. Gimana, ada yang mau minat photo prewed disini? Hehe.. tapi kalian harus antri ya kalo mau berphoto di selfie deck, tenang aja gratis kok. So.. kapan kalian kesini gaes?
Foto & Teks : Djawani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Icip-Icip Bakso Cak Athok Purworejo

Rescue Reptile Borobudur, Tempat Mengenal Lebih Dekat Hewan Reptil