GEREJA HATI KUDUS TUHAN YESUS GANJURAN GEREJA UNIK DI BANTUL

Hi Gaes.. Untuk akhir  minggu kali ini Djawani akan memberikan referensi tempat ziarah bagi kawan-kawan kita yang beragama Katholik.
Lokasi berada di Desa Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lihat peta di bawah gaes

                               



Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran.Gereja dengan arsitektur yang unik.Arsitekur jawa bisa dilihat dari bangunan - bangunan joglo,pendapa dan patung - patung malaikat dengan pakaian seperti wayang.Ada juga sebuah bangunan yang menyerupai candi.Tidak heran gaes kalo arsitektur gereja ini sangat jawa banget.



Jika kalian pingin tahu sejarah lengkap tentang berdirinya tempat ziarah ini, kalian bisa baca di Wikipedia


Banyak orang yang datang kesini memang khusus untuk berdoa kepada-Nya sesuai kepercayaan mereka gaes, sampai ada yang menginap di tempat ziarah ini lho, demi apa yang mereka harapkan yaitu doa yang dipanjatkan kepada-Nya..
Djawani mencoba menginap di tempat ziarah ini, dan ternyata.. brrrr.. Dingin gaes.. ditambah nyamuknya yang ganggu..
Jadi Djawani saranin, jika kalian ada rencana untuk menginap, bawalah barang-barang yang diperlukan, seperti jaket, lotion anti nyamuk, dan alat mandi, karena disana disediakan fasilitas untuk mandi juga.



Waktu yang tepat jika datang ke tempat ziarah ini, mulai dari sore hari gaes, karena Djawani rasa lebih ngena dibatin jika pas malam hari, lebih khusyuk gitu :v.Karena ini tempat ibadah kalian wajib menjaga sopan santun disini.




Oke gaes moga aja artikel ini bisa berguna bagi kalian-kalian yang butuh referensi.. Kalian bisa kunjungi coretandjawani.blogspot.co.id , karena di sana banyak informasi-informasi dari yang nggak guna menjadi berguna .. :v

Foto/Teks : Djawani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Icip-Icip Bakso Cak Athok Purworejo

Rescue Reptile Borobudur, Tempat Mengenal Lebih Dekat Hewan Reptil