HAMPARAN PEMANDANGAN HIJAU ITU KEBUN TEH NGLINGGO

Pegunungan Menoreh memang memiliki beragam tempat eksotik mulai dari curug atau air terjun, gunung - gunung kecil yang memiliki landscape yang menawan, ada juga sebuah perkebunan teh. Hah..perkebunan teh?


Yups Perkebunan Teh Nglinggo. Berada di desa Nglinggo Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulonprogo


  


Ada 3 jalur untuk menjelajah kebun Teh tersebut. Dari Samigaluh Kulonprogo, dari Banyuasin Purworejo, bisa juga dari Salaman Magelang. Untuk jalur via Salaman Magelang jalurnya ekstrim alias menanjak curam. Kalau kalian suka yang berbau ekstrim, jalur ini patut dicoba gaes.

hamparan hijau perkebunan teh
Di area perkebunan teh ini kalian akan merasakan udara sejuk perkebunan teh ditambah view pemandangan alam perbukitan menoreh yang memanjakan mata.Kalian bisa melihat aktifitas ibu-ibu memetik daun teh.Dari atas kalian bisa melihat landscape Magelang atau landscape Purworejo.
menikmati pemandangan kebun teh

aktifitas di Kebun Teh

para penjelajah

Masih diarea kebun teh Nglinggo ada sebuah curug gaes, namanya curug Watujonggol. Untuk Lokasi curug sebelum masuk area kebun teh, Spotnya curug agak tersembunyi Diperlukan ekstra perjuangan untuk menuju kesana. Kalian juga harus treking menuruni lereng bukit. Cukup menantang gaes dan menguras tenaga. Hitung - hitung buat olahraga. Sayangnya berhubung kami kesini ketika musim kemarau, curugnya kering gaes :)

jalur trekking menuju curug

ternyata curugnya kering gaes


Ada lagi gaes spot yang wajib untuk dijelajahi. Namanya Gunung Kendeng, ada juga yang menyebutnya gunung Kukusan. Secara administratif gunung tersebut berada di Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang. Jika kalian suka trekking naik gunung ini tempat wajib dikunjungi gaes. Kalian nggak akan kecewa ketika sampai di puncak. Kalian bisa melihat panorama 8 gunung yang ada di Jawa tengah.Atau bisa juga melihat hamparan pemandangan desa - desa disekitaran gunung tersebut dari atas. Pemandangan yang sangat indah gaes.


kalian musti trekking naik 

ini dia gaes gunung Kendeng atau gunung Kukusan


puncak Gunungnya gaes

dari atas kalian bisa melihat panorama pegunungan menoreh

atau panorama lain pegunungan Menoreh seperti ini gaes

Bagaimana tertarik jelajah Kebun teh Nglinggo? tempat ini bisa dijadikan tempat refreshing bagi kalian yang suka suasana alami pegunungan atau perkebunan teh.
  • Update gaes, sekarang kebun teh Nglinggo juga ada fasiltas instagramable cocok bagi kalian yang suka upload foto di instagram
foto comot dari melancongsendirian.blogspot.co.id

Foto / Text :Djawani


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Icip-Icip Bakso Cak Athok Purworejo

Rescue Reptile Borobudur, Tempat Mengenal Lebih Dekat Hewan Reptil