ICIP-ICIP : NASI TUMPENG DAN INGKUNG AYAM RESTO SENDANG KREO



Nasi tumpeng dan ingkung,pasangan kuliner yang identik dengan acara hajatan,Tasyakuran atau kendurian di masyarakat Jawa.Nasi yang dibentuk mengerucut kayak gunung ini adalah salah satu kekayaan kuliner yang ada di Indonesia.

Sekarang kalo mau cari kuliner ini kalian nggak usah menunggu ada hajatan gaes.Ada salah satu resto yang menawarkan menu nasi tumpeng dan ayam ingkung ini.Langsung aja ya Djawani berkesempatan mampir dan icip-icip di resto yg menyediakan menu khas Jawa itu.


Kalian bisa baca cip-icip warung sego endhog mbah Iro Jumeno




                                    



Resto Sendang Kreo namanya.Berlokasi di Desa Minggir Seyegan Sleman Yogyakarta.Tepatnya berada ditepi sungai Progo gaes,dekat dengan jembatan Kreo atau perbatasan Kabupaten Sleman dan Kabupaten Kulon Progo
ciee yang lagi kelaparan hehehe

Menu disini ada nasi tumpeng dan ingkung ayam,tongseng ayam,bakmi goreng,hmm cukup menggoda .Oh ya kalian bisa juga request nasi tumpengnya pake nasi kuning lho.

ingkung ma tumpengnya yummy


tongseng ayamnya nggak kalah wel wel wel

apalagi bakmi gorengnya mantap sadisss
Penyajian tumpengnya komplit disajikan dengan urap (parutan kelapa yang dicampur dengan bumbu-bumbu yang memiliki rasa pedas,gurih,manis) dicampur dengan sayuran yang direbus.
Cita rasanya sendiri gurih,manis bercampur pedas,ditambah nasi tumpengnya pulen bikin wel wel wel duk.pengen modifikasi rasa?Tambahkan sambel bumbu kacang atau istilah ngehitsnya sambal pecel ,dijamin tambah wel  wel wel duk .

ini dia gaes ingkung ayam
Untuk yang belum tahu Ingkung, adalah ayam (biasanya ayam jago) yang dimasak utuh gaes, di ungkep,(istilah bahasa indonesia-nya apa ya?) dicampur dengan bumbu-bumbu rempah, ditambahkan dengan santan.
Daging empuk,gurih bercampur manis.Kalian musti coba ingkung ini gaes.Penikmat ayam wajib berkunjung kesini.pokoke wel wel wel wel.

para penjelajah icip-icip
Sekian rekomendasi kuliner dari Djawani.Jika kalian datang ke Jogja pengen makan tumpeng dan ingkung ayam tidak salahnya kalian mampir ke resto ini gaes.
Foto/Text : Djawani
  • Nasi Tumpeng dan ayam ingkung : Rp 170.000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Icip-Icip Bakso Cak Athok Purworejo

Rescue Reptile Borobudur, Tempat Mengenal Lebih Dekat Hewan Reptil