PESONA LAWANG SEWU SEMARANG LITTLE AMSTERDAM



Yee!! Semarang, salah satu kota favorit kami ketika berlibur hehehe.. Ibukotanya Jawa Tengah, Kota Atlas, Kota Bandeng, Little Amsterdam dan masih banyak bingit sebutan untuk kota Semarang. Ya, Semarang kota kaya akan bangunan2 tua peninggalan era kolonial, sehingga tidak heran jika kota tersebut di juluki Little Amsterdam.
Oke, kali ini Djawani akan bercerita serunya kami berlibur di Semarang, tentunya liburan ala Djawani hehehe. Lemesin dulu bro / sis hihihi.
                            

Lawang Sewu terletak di Komplek Tugu Muda, Jalan Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132.Lokasi berada di pusat kota cukup mudah untuk menjangkaunya kok.


Dulu Lawang Sewu identik dengan tempat yang spooky - spooky alias yang seram - seram  gaes.Eitss tapi sekarang bangunan tersebut berubah seiring dengan pemugaran yang di lakukan PT KAI selaku yang punya ini bangunan.Sekarang Lawang Sewu berubah total menjadi bangunan yang cantik,

Bagi yang suka fotografi tempat ini cocok untuk mengabadikan keindahan bangunan Lawang Sewu.

pintu masuk utama

Saat kami memasuki pintu utama gedung, didalam ada tangga besar yang menghubungkan ke lantai atas. Sobat akan melihat sebuah jendela besar dengan mozaik kaca menggambarkan dua wanita belanda.Lanjut ke bangunan lainnya sobat akan melihat galeri foto-foto Lawang Sewu mengalami konservasi dan revitalisasi yang dilakukan PT KAI Indonesia.Memasuki ke bangunan selanjutnya sobat akan melihat memorabilia tentang kereta api.Disitu sobat bisa melihat benda-benda yang berhubungan dengan kereta api masa kolonial belanda.Untuk penataan museumnya menurut kami sangat bagus dan tidak membosankan.


ornamen mozaik kaca

ornamen bergambar dua noni Belanda

lengkungan khas bangunan bergaya Eropa

halaman Lawang Sewu

bukan gerbongnya Thomas and Friends lo

yang baju putih bukan penampakan kok




Ya inilah sekelumit cerita liburan kami di Semarang.So tunggu aja cerita seru kami lainnya.salam Djawani (Djelajah Wilayah Negeri) 

foto/teks : Djawani

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Icip-Icip Bakso Cak Athok Purworejo

Rescue Reptile Borobudur, Tempat Mengenal Lebih Dekat Hewan Reptil