KETEP PASS : MENIKMATI PANORAMA GUNUNG MERBABU MERAPI



Magelang memlilki potensi wisata alam yang luar biasa,salah satunya Ketep Pass.sebuah bukit yang tepat berada diantara gunung Merbabu dan gunung Merapi.Spot yang indah untuk menikmati eksotisme pemandangan gunung Merbabu dan Merapi.



jalan menuju Ketep Pass


Ketep Pass sendiri terletak di kecamatan Sawangan kabupaten Magelang,tepatnya di jalur Solo Selo Borobudur.
Kalian bisa baca : Punthuk Setumbu : Mengintip Candi Borobudur Berselimut Kabut

                                 Rest Area Pathuk Yang Menawan

Untuk penjelajahan dari Yogyakarta ada dua jalur gaes,yakni via jalur kecamatan Muntilan atau lewat kecamatan Blabak.Kebetulan Djawani lewat jalur via Kecamatan Muntilan.



Udara dingin lereng gunung mulai menusuk tubuh ketika kami tiba.Di areal Ketep Pass kalian bisa menikmati pemandangan gunung Merapi dan Merbabu dari gardu pandang.Sayang ketika kami kesana , kedua gunung tersebut ngumpet di balik awan.


panorama gunung Sumbing Sindoro
Merapi berselimut awan
pemandangan lereng gunung Merbabu dari gardu pandang

Kalian Pengen tahu tentang ilmu kegunung apian?Kalian bisa menuju Ketep Volcano Theatre,disana kalian bisa melihat film dokumenter tentang kegunung apian.Masih satu area, kalian juga bisa menuju ke museum Vulkanologi.Di museum tersebut terdapat informasi tentang gunung Merapi,miniatur gunung merapi dan foto-foto erupsi.Informasi yang sangat berguna untuk menambah wawasan.
Ketep Vulcano Theatre

Museum Vulkanologi
gardu pandang Ketep Pass

Ada spot yang asik nih gaes di Ketep Pass yaitu Pelataran Panca Arga lokasinya berada di atas museum Vulkanologi.Spot tersebut merupakan spot terbaik untuk melihat lima gunung yang mengitari Magelang.Jika cuaca mendukung kalian akan melihat deretan gunung Sumbing,Sindoro,Slamet,Merbabu,Merapi.Sungguh pemandangan yang sangat indah untuk dinikmati.Kalian juga bisa berselfie,wefie,grufie di tempat tersebut,asal jangan buat pas foto aja yah.

pelataran Panca Arga

spot terbaik melihat lima gunung
para penjelajah

Djawani rekomendasikan Ketep Pass untuk dikunjungi.Jangan lupa untuk tinggalkan komen dibawah ya gaes.

Foto/Teks :Djawani

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Icip-Icip Bakso Cak Athok Purworejo

Rescue Reptile Borobudur, Tempat Mengenal Lebih Dekat Hewan Reptil