KALIBIRU : KEINDAHAN ZAMRUD HIJAU PERBUKITAN MENOREH

Kalibiru salah satu flagship destinasi wisata Kabupaten Kulonprogo. Terletak di Desa Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo. Menawarkan pesona perbukitan Menoreh yang nggak kalah cantik. Ikuti penjelajahan kami ya gaes..




Penjelajahan kami dimulai dari Yogyakarta. Kami mengambil jalur Sentolo via jalan Yogyakarta - Purworejo menuju Kota Wates, kemudian menuju arah Waduk Sermo. Di sepanjang perjalanan kami disuguhi pemandangan yang ciamik gaes. Hijaunya bumi Kulonprogo dan deretan rumah - rumah desa menambah syahdu perjalanan kami
Kalian bisa baca : kedung pedut pesona air terjun
                           : menapak perbukitan menoreh
                           :  curug grojogan sewu keindahan

Sampai jua kami di Kalibiru.Untuk menuju puncak Kalibiru kami harus trekking lumayan menanjak dari tempat parkir. Capek juga,tapi akan terobati dengan panorama yang menakjubkan gaes. Tempat ini memang sudah rame dikunjungi para traveler.Kalo mengambil istilah kekinian, wisata alam Kalibiru sudah ngehits.
Di Kalibiru kalian bisa bermain fliyng fox sambil foto - foto dengan background hamparan hijau perbukitan Menoreh. Dari atas kalian juga bisa memandang panorama lanskap waduk Sermo gaes. Panorama yang sangat mempesona. Jika cuaca cerah, kalian bisa melihat garis pantai selatan dari sini. wow..  amazing sangat.
Pengen bikin foto diatas panggung pohon biar ngehits kekinian? Disini tempatnya gaes, Kalian bisa naik di panggung - panggung diatas pohon untuk berfoto - foto.

zamrud hijau perbukitan Menoreh


cakepnya obyek dan background :)

mau fliyng fox?bisa gaes

focus gaes :D

ini juga nggak kalah cakep :)

Sebelum pulang kami menyempatkan mampir di Suaka Marga Satwa Sermo. Disini kalian bisa menikmati rindangnya hutan pohon jati dan pohon mahoni. Suasana disini asri dan sejuk, apalagi sambil mendengarkan kicauan burung-burung liar. Hobi fotografi? Tempat ini bisa dijadikan obyek foto lanskap yang indah atau bisa juga kalian sekedar foto - foto di lokasi ini.

para penjelajah

Jika kalian berkunjung ke Suaka Marga Satwa Sermo, tolong  jangan buang sampah sembarangan gaes ataupun merusak lingkungan hutan.
Inilah report perjalanan kami menjelajah salah satu spot perbukitan menoreh Kalibiru.

Jangan lupa komen dibawah ya gaes. Kalian juga bisa share tulisan ini.


Foto/Text : Djawani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Icip-Icip Bakso Cak Athok Purworejo

Rescue Reptile Borobudur, Tempat Mengenal Lebih Dekat Hewan Reptil