KEDUNG PEDUT : PESONA AIR TERJUN PEGUNUNGAN MENOREH



Halo gaes, kali ini Djawani mau sharing tempat yang kemarin baru Djawani kunjungi nih, jadi cerita ini masih anget, istilahnya mah “fresh from the oven” gitu.. :v
Tempat yang Djawani jelajahi kali ini masih seputaran kabupaten Kulonprogo Yogyakarta,tepatnya di kecamatan Girimulyo.
Dikecamatan ini masih banyak ciptaan Tuhan yang tersembunyi, yang sepertinya akan Djawani jelajahi semua :v,. Ya semoga aja fisik Djawani masih kuat kalau cuma daki perbukitan seperti yang akan Djawani share kali ini , dan tentu saja dengan bantuan kendaraan ya gaes,. :v hehehe,.
Djawani memang tak henti-hentinya mencari tempat-tempat eksotik yang layak untuk dikunjungi, dan akan Djawani share buat kalian-kalian gaes,. Ya setidaknya bisa mengurangi stress karena rutinitas keseharian yang kalian jalani,.
landscape macam ini gaes yang bikin adem,.
ijo royo-royo

perbukitan Menoreh


Rute yang Djawani lalui jika dari Yogyakarta bisa cek peta dibawah ini,.

Untuk akses jalan menuju Kedung Pedut sudah cukup bagus, namun ada beberapa titik jalan yang masih berlubang.
Mengingat kontur lokasi yang mendaki gunung dan melewati lembah,. sebaiknya kalian jelajah menggunakan sepeda motor gaes,. Ada keuntungan jika kalian menggunakan sepeda motor, kalian bisa menikmati sejuknya hawa pegunungan dan melihat hamparan pemandangan pegunungan Menoreh yang indah yang tidak akan kalian dapatkan jika kalian menggunakan mobil.

melewati Tompak View


Sebelum menuju Kedung Pedut, salah satu crew Djawani menemukan air terjun yang sangat indah ini gaes,. dan sempat diberi nama curug " ENDOSARI ", yang diambil berdasarkan namanya :v :v,. hahaha,. Namun sayang nama itu tidak bertahan lama,. karena selang beberapa menit ada penduduk sekitar yang sedang lewat dan memberikan informasi kalau nama air terjun itu CURUG SIGEMBOR :v :v,. hahaha,.

curug Endosari???

ternyata curug Sigembor namanya

mantab jiwa curugnya

Perlu diingat nih gaes,. penduduk disana ramah-ramah,. jadi jaga sikap kalian ya,.
Dan endingnya ini gaes, Tujuan utama Djawani kali ini,. KEDUNG PEDUT!!!!,.
Kedung Pedut layak kalian kunjungi. Tempat ini benar-benar luar biasa, awesome, wonderfull, spektakuler, dahsyat,mantap jiwa,. hmm apa lagi ya? :v,. Pokoknya pemandangan yang di sajikan di Kedung Pedut ini bakalan buat kalian adem dan beneran menghilangkan penat.Kalian akan dibuat nyaman disini dan pasti akan berlama-lama di Kedung Pedut.

curug kedung pedut,. cantik kan,. hehehe

curugnya bertingkat-tingkat


para lifeguard beraksi

mandi berjamaah

Bisa menikmati udara yang sejuk sambil curhat-curhatan sama kawan dan kalian juga bisa menikmati air yang dingin, yang bikin seger dibadan,.

spot buat foto atau berselfie ria


spot buat foto atau berselfie ria


Tempat ini membuat Djawani tak henti-hentinya berdecak kagum dengan sajian keindahannya dan Djawani prediksi kalian pasti juga tak henti-hentinya berdecak kagum dengan keindahannya. Kalau gak percaya coba deh jelajahi sendiri.
para penjelajah

Nah sampai disini aja nih gaes, mungkin kalian ada pertanyaan?..
Komen aja di bawah, dan sapa tau kalian juga mau sharing tempat-tempat indah yang akan menjadi next adventure-nya Djawani,. Thanks gaes,. Sampai ketemu di artikel Djawani berikutnya.
Foto &Text : Djawani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Icip-Icip Bakso Cak Athok Purworejo

Rescue Reptile Borobudur, Tempat Mengenal Lebih Dekat Hewan Reptil